Pages

Selasa, 28 Februari 2012

MENJAWAB TUDUHAN SOAL TAMAN EDEN ADAM DAN HAWA DALAM AL-QUR'AN




KESALAHAN SEJARAH DALAM ALQURAN MENGATAKAN POSISI ADAM DAN HAWA SEBELUM MEREKA MEMAKAN BUAH POHON ADALAH DISURGA DAN KEMUDIAN DIBUANG KEBUMI ,SERTA MENGARTIKAN TAMAN EDEN ADALAH SURGA KETIKA ALLAH MENEMPATKAN ADAM DAN HAWA DITAMAN YANG BERLOKASI DI BUMI MEREKA MENGARtIKAN TAMAN EDEN ADALAH TAMAN ADN(SURGA ADN)"

tanggapan:

ini adalah tuduhan yang tidak memiliki dasar sama sekali menyatakan salah tapi tidak punya bukti. apakah ada bukti sejarah yang dapat dipertanggung jawabkan bahwa sejarah Al-Qur'an tentang Adam salah? jawabnya tidak ada. ini namannya asumsi belaka yang tidak memiliki dasar sama sekali.


next

PMZ mengatakan:

UNTUK APA BUMI DICIPTAKAN KALAU ALLAH MENEMPATKAN MANUSIA PERTAMA YAITU ADAM DAN HAWA DISURGA?? BUKANKAH SURGA ITU ADALAH UNTUK AKHIRAT???


sebuah kekeliruan yang sangat fatal.

Kekeliruan pertama: menyatakan bahwa SUrga itu untuk akhirat??


ini ungkapan yang sangat bodoh karena menyatakan Surga hanya untuk akhirat. bukankah kita tahu, baik dalam Al-QUr'an dan Injil bahwa surga di isi oleh ciptaan Allah. dari Malaikat ada di sorga. bahkan Alkitab lebih jelas menyebut bahwa dulu pernah terjadi perang disorga ular naga menyerang sorga dan seterusnya. artinya apa.

pernyataan surga untuk akhirat tidak ada dasarnya karena terbantahkan bahwa sebelum masa akhirat datang, surga sudah ada. dan dihuni oleh ciptaan Allah yang lainnya.

Selanjutnya mengapa Allah menempatkan mansia pertama dahulunya disurga?

jawabnya adalah kehendak Allah. Allah berkehendak menempatkan mereka di surga lebih dahulu. untuk mempersiapkan mansuia untuk turun ke bumi. karena Allah sudah tegas menyebut manusia memang akan menjadi khalifah dimuka bumi. tapi mereka terlebih dahulu dipersiapkan di surga, mengenal siapa lawannya. yaitu Iblis. baru kemudian Allah turunkan ke bumi.



PBZ said:

DIDALAM ALKITAB TAMAN EDEN ADALAH LOKASINYA DIBUMI DAN POSISI ADAM DAN HAWA SAAT MEREKA MEMAKAN BUAH POHON YG DILARANG TUHAN ADALAH DI BUMI ,DAN BUAH POHON YANG DIMAKAN ADAM DAN HAWA ADALAH BUAH POHON pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

alkitab SAID:

KEJADIAN 2:7-9 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.


Tanggapan :

Jika mau kritis malah keberadaan taman Eden di bumi itu dipertanyakan dimanakah taman Eden di bumi?? apakah ada bukti sejarah dimana keberadaan taman Eden dulunya?

Alkitab Menyebut nama-nama tempat soal Taman Eden.

Misal:

2:14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

ini menjadi persoalan yakni apakah benar Sungai Tigris dan Efrat sudah ada ketika itu?
mengingat kita tahu bahwa banjir Nabi Nuh yang menurut para Ilmuwan telah membuat perubahan yang luar biasa bagi daratan dan lautan, hingga mengubah benua.

pembaca dapat membaca artikel ini soal benua-benua di masa lalu: http://mimisyifaaulia.blogspot.com/2012/02/lima-benua-terbesar-yang-terbentuk-di.html

selanjutnya adalah aneh Nama-nama tersebut diberikan padahal apakah sungai tersebut sudah ada di masa itu, alias sudah terbentuk???



bahkan jika taman Eden ada dibumi maka pertanyaan yang sulit dijawab bahkan hingga sekarang adalah Isi dari taman Eden itu, yakni dua buah pohon terkenal, yaitu pohon kehidupan – jika buah pohon ini dimakan, maka manusia itu hidup untuk selamanya (Kej 3:22) dan pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat – buah pohon ini secara khusus dilarang dimakan (Kej 2:17, 3:3).




kenapa tidak pernah diceritakna soal taman Eden yang di bumi itu?? dan bagaimana kelanjutan dari pohon kehidupan dan pengetahuan baik dan yang buruk??


Alkitab tidak memberikan jawaban, bahkan sejarah pun tidak ada satupun memberikan penjelasan soal pohon ini.


terlebih lagi pernyataan dalam Alkitab soal Taman Eden yang dijaga:

3:24 Kemudian, di sebelah timur taman itu di depan pintu masuk, TUHAN Allah menempatkan kerub-kerub, dan sebilah pedang berapi yang berputar ke segala arah, untuk menjaga jalan ke pohon yang memberi hidup itu. Dengan demikian tak seorang pun dapat masuk dan mendekati pohon itu


kenapa tidak pernah tercatat dalam Sejarah ada Api Seperti ini dimasa lalu?? Api yang manakah dimaksud?

terus jika kita mau mengaitkan dengan apa yang disebutkan ALkitab:

2:14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

jika benar taman Eden dekat dengan sungai Tigris, Efrat dan lain-lain apakah benar dulu didekat sungai itu ada api yang menghalau manusia untuk masuk ke taman Eden???

maka sesungguhnya hingga sekarang pun tidak akan terjawab.

berdasarkan hal ini adalah mustahil Taman Eden ada di bumi.


next:

DIDALAM ALQURAN TAMAN ADN ADALAH SURGA DAN ADAM DAN HAWA DITEMPATKAN DISURGA SERTA BUAH POHON YANG DIMAKAN ADAM DAN HAWA ADALAH BUAH POHON PENAGGAL PAKAIAN

QS 2:35-36" Dan Kami berfirman: "Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, [3] yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. (35) Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu [4] dan dikeluarkan dari keadaan semula [5] dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan".


tanggapan:

adalah pernyataan yang sangat bodoh menyebut Pohon disurga yang buahnya dimakan oleh Adam disebut POHON PENANGGAL PAKAIAN.. ini adalah pernyataan yang sangat-sangat bodoh dalam memberi kesimpulan dari sebuah teks..

baca ayatnya::


QS 2:35-36" Dan Kami berfirman: "Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, [3] yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. (35) Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu [4] dan dikeluarkan dari keadaan semula [5] dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan".


APAKAH DI AYAT INI DISEBUTKAN BAHWA POHON TERSEBUT ADALAH POHON PENAGGAL PAKAIAN??? INI ADALAH PERNYATAAN DUSTA TIDAK BERDASAR DAN SANGAT BODOH.
TIDAK NYAMBUNG ANTARA KESIMPULAN DAN KETERANGAN DIKUTIP. INI BARU TIDAK NYAMBUNG.



NEXT:


ALKITAB LAH YANG LEBIH MASUK AKAL KARNA ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA DARI DEBU TANAH ,DAN DEBU TANAH ITU ADANYA DIBUMI DAN ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA DIBUMI UNTUK MEMELIHARA BUMI SERTA BERKUASA ATAS IKAN DILAUT DAN BURUNG2 DIUDARA SEMENTARA SURGA ADALAH UNTUK AKHIRAT ,


TANGGAPAN:

ini pernyataan yang sangat bodoh lagi.. menyebut debu dan tanah ada di bumi. apakah di Surga tidak ada tanah dan debu??

menyebut bahwa Taman Eden ada dibumi alasannya karena manusia dibuat dari debu dan tanah, trus tanah dan debu ada dibumi, maka taman eden ada dibumi??

ini namanya Logika KONYOL.. Premis satu dengan lainnya berantakan.

apakah di surga tidak ada tanah dan debu?? dalam Al-Qur'an dengan gamblang menyebutkan keindan surga, ada sungai-sungai, ada pepohonan dan sebagainya. lalu apakah tidak ada tanah??
inilah yang disebut memakasakan kesimpulan tanpa dasar. sehingga menghasilkan logika amburadul.

selanjutnya jika mau Kristis soal mana yang masuk Akal tentu Al-QUr'an, karena jika taman Eden Di Surga, tentu taman Eden akan dikunjungi oleh Adam dan berikut keturunanya dan seterusnya. dan tentu soal Pohon yang istimewa itu akan diceritakan lagi oleh generasi setelah Adam, mereka tentu menginginkan pohon tersebut, tapi malah cerita pohon tersebut berikut taman Eden Lenyap setelah peristiwa Adam.

ini menujukan Taman Eden tidak di bumi tapi di surga.

selanjutnya Soal Surga, ini diulang lagi sebagai argumen, padahal surga sebelum mansuia diciptakan sudah ada didalamnya ada para malaikat. sehingga pernyataan surga untuk diakhirat adalah omong kosong tanpa bukti apa-apa, terbantahkan oleh AL-Qur'an maupun Alkitab itu sendiri.



NExt:


buAH POHON YANG DIMAKAN ADAM DAN HAWA BUAH POHON pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.JIKA DIMAKAN MAKA MEREKA MENGERTI BAHWA MEREKA TELANJANG,SEBELUM MEREKA MEMAKAN BUAH POHON WALAUPUN MEREKA TELANJANG TAPI MEREKA TIDAK MALU DAN SETELAH MEREKA MAKAN MAKA MEREKA TAHU BAHWA MEREKA TELANJANG

ALKITAB SAID " KEJ 3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.
3:7 Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.


Tanggapan::

Jika mau kritis terhadap cerita ALkitab ini terdapat suatu kebohongan yang sangat jelas. tidak tanggung-tanggung yang berbohong adalah Allah dalam ALkitab, bahkan dalam cerita ini Iblis lebih jujur dari pada Allah

mari kita baca ayatnya:

JANGANLAH KAU MAKAN BUAHNYA, SEBAB pada hari engkau MEMAKANNYA, PASTILAH ENGKAU MATI.
Kejadian 2 : 16-17


sementara Ular mengatakan : 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "SEKALI-KALI KAMU TIDAK AKAN MATI”



malah yang terjadi adalah pernyataan Iblis sementara pernyataan Allah tidak terbukti alias bohong. maka disini Allah bohong dan Iblis Jujur.

KEJADIAN
3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia MENGAMBIL dari buahnya dan DIMAKANNYA dan DIBERIKANNYA JUGA KEPADA SUAMINYA yang bersama-sama dengan dia, dan SUAMINYA PUN MEMAKANNYA 3:7 Maka TERBUKALAH mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang ; lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat.
selengkapnya bisa dibaca di : http://kallolougi.blogspot.com/2011/04/dalam-alkitab-iblis-lebih-jujur-dari.html#ixzz1ngdRBxlc


kebetulan ayat ini dikutip oleh penuduh, maka bagi saya ayat ini adalah kebohongan. pertama melecehkan Allah menyatakan Allah adalah pembohong, semetara Iblis jujur.

bagi pembaca tinggal memilih ceritanya salah maka Allah selamat dari sebutan pembohong, sementara jika ceritanya benar maka Allah memang pembohong menurut ALkitab..


NExt:



SEMENTARA MENURUT ALQURAN BUAH POHON YG ADAM DAN HAWA MAKAN ADALAH BUAH POHON PENANGGAL PAKAIAN

Alquran QS ,(7:26) Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman.


Tanggapan:

lagi-lagi penuduh menampilkan kebodohan dan ketololannya dalam memberi kesimpulan terhadap suatu teks.. apakah penuduh mengerti atua tahu cara menyimpulkan suatu teks..

Ayat ini secara jelas berbicara soal perintah untuk berhati-hati terhadap Syaitan.. sebagaimana IA baca IA telah membuat Adam dan Hawa Keluar dari Surga dan menanggalkan pakaiannya. kemudian dijelaskan bahwa Soal Syaitan bisa melihat manusia dan manusia tidak dapat melihat syaitan.

trus darimanakah kesimpulan tersebut menyatakan bahwa Pohon tersebut adalah pohon penanggal Pakaian?? ini kesimpulan yang sangat ngawur dari teks..

bukankah Jelas yang membuat Adam dan Hawa telanjang adalah Syaitan?
saya sangat heran dimakah otak yang ia gunakan untuk berfikir ketika menulis tulisan tuduhan ini? sungguh logika yang sangat ngawur...


Next:



MASU K AKAL KAH ALLAH MENCIPTAKAN POHON HANYA UNTUK MENANGGALKAN PAKAIAN>>PADAHAL TANPA MEMAKAN BUAH POHON PUN PAKAIAN ADAM DAN HAWA BISA TANGGAL HEHEH

tanggapan:

Adalah wajar ketika logika pertama keliru dan tolol maka berikutnya akan menghasilkan pemikiran yang keliru dan tolol pula seperti pernyataan di atas menyebut bahwa pohon Penanggal pakaian.. tidak memiliki dasar sama sekali, menyertakan Teks tapi tidak nyambung...

trus jika mau Kritis diawal penuduh menyebut:


buAH POHON YANG DIMAKAN ADAM DAN HAWA BUAH POHON pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.JIKA DIMAKAN MAKA MEREKA MENGERTI BAHWA MEREKA TELANJANG,SEBELUM MEREKA MEMAKAN BUAH POHON WALAUPUN MEREKA TELANJANG TAPI MEREKA TIDAK MALU DAN SETELAH MEREKA MAKAN MAKA MEREKA TAHU BAHWA MEREKA TELANJANG

ini adalah cerita yang tidak masuk akal. mengapa, sebelum mereka makan buah tersebut mereka sudah telanjang, tapi mereka tidak mengerti mereka telanjang?? setelah mereka makan baru mereka tahu bahwa mereka telanjang??

ini adalah perkara yang lucu sekali. masa mereka tidak tahu mereka telanjang??

setelah makan mereka baru tahu??

sebuah alasan yang tidak masuk akal. bukankah Adam dan hawa diajari soal nama-nama, dari binatang, tumbu-tumbuhan dan lain sebagainya. apakah mereka tidak tahu mereka telanjang?
simplenya masa iya orang yang telanjang tidak tahu mereka telanjang?
padahal mereka tidak gila dan mereka sadar.

ungkapan mereka malu sangat tidak wajar. kalau sebelumnya mereka sudah telanjang. orang malu itu karena terjadinya sebuah kondisi atau peristiwa yanng membuat dia malu.

misal dari berpakaian lalu jadi telanjang maka wajar seorang akan malu.kalau memang sudah telanjang sebelumnya lalu malu malah aneh.


NEXT:


PANTAS AJA UMAT MUSLIM MENGARTIKAN TAMAN EDEN (TAMAN ADN SURGA ) KRNA MEREKA KIRA TEMPAT ADAM DAN HAWA DITEMPATKAN DITAMAN EDEN (YG BERLOKASI DIBUMI MENURUT ALKITAB ) ADALAH SURGA BAGI MUSLIM

QS 16:31[yaitu] surga ’Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa.

QS 38:49-50Ini adalah kehormatan [bagi mereka]. Dan sesungguhnya bagi orang-orang yang bertakwa benar-benar [disediakan] tempat kembali yang baik, (49) [yaitu] surga ’Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka,

QS 40:8 ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga ’Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, (8)

yaitu] surga ’Adn yang pintu-pintunya terbuka bagi mereka, (QS 38:50)


TANGGAPAN:

Al-Qur'an memang menyebut bahwa Adam diciptakan dan tinggal sebelumnya di Surga.

firman Allah:

[35] Dan Kami berfirman: “Hai Adam diamilah oleh kamu dan istrimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang lalim.


Al-QUr'an tidak menyebut bahwa Adam dan Hawa ketika itu tinggal di Surga Adn. hanya menyebut mereka tinggal disurga. soal Surga Adn, itu merupakan surga yang Allah sediakan bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh.



Next:

PANTAS AJA MEREKA BILANG DIDALAM SURGA(ADN) ITU ADA
SUNGAI2 YG MENGALIR

QS 16:31[yaitu] surga ’Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa.

KARNA DIDALAM ALKITAB PUN MENGATKAN BAHWA DIDALAM TAMAN EDEN YG DIDIAMI ADAM DAN HAWA TERDAPAT SUNGAI

KEJADIAN 2:10-15
2:10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
2:11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
2:12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
2:13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
2:14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.


Tanggapan:

tuduhan ini sangat tidak beralasan sama sekali, dengan kesamaan sedikit dari cerita lalu dikatakan bahwa umat Islam berpendapat demikian soal SUrga Adn.

Apakah sebuah kesamaan pasti mencontek atau mencontoh?? apalagi dalam hal ini menyebut soal-olah Al-Qur'an mencontoh Alkitab..

jika mau kritis maka akan ditemukan begitu banyak perbedaan mengenai nama tempat, isinya dan lain sebagainya, kenapa hal ini tidak dicontoh pula jika memang benar-benar mencontoh??

ini adalah tuduhan yang tidak berdasar sama sekali...



Wallahu A'lam Bis Shawab